Supplier Granit Marmer, Granit Lantai Murah, Harga Granit Per Meter, Motif Granit, Pasang Granit: Granit Lantai Murah Indonesia Tak Kalah Dari Granit Import Supplier Granit, Granit Lantai Murah, Harga Granit Per Meter, Motif Granit, Pasang Granit, Cara Memilih Granit

Granit Lantai Murah Indonesia Tak Kalah Dari Granit Import

July 06, 2017

Granit lantai murah biasanya adalah yang berasal dari Indonesia atau lokal. Namun harganya tetap lebih mahal jika dibandingkan dengan keramik dan lainnya. Namun, di balik harga yang mahal pasti ada kualitas yang unggul dan bisa diandalkan. Karakteristik granit yang memang berbeda dengan lantai keramik akan membuat tampilan rumah menjadi lebih mewah, elegan, dan juga dingin.

Granit Lantai Murah Indonesia Populer
Granit lebih mahal dari keramik karena memang berasal dari alam dan cenderung tidak membutuhkan olahan pabrik yang terlalu banyak. Granit diolah di pabrik hanya untuk membakarnya dengan suhu tertentu agar partikel dan pori-porinya lebih rapat, sehingga batuan akan lebih kuat. Kekuatan granit pun lebih tinggi sehingga tidak mudah pecah, walaupun saat dipotong dengan mesin.
Selain itu, kualitas lain yang tidak dimiliki keramik adalah granit tidak mudah tergores. Apalagi untuk granit yang sudah dilapisi lapisan khusus. Maka granit tidak akan mudah mengalami goresan. Granit yang pori-porinya lebih rapat juga tidak mudah menyerap air dan noda, sehingga tidak mudah meninggalkan bekas atau bercak pada permukaannya.

Indonesia adalah salah satu negara penghasil granit yang cukup baik. Ada beberapa jenis granit lantai murah yang laris di pasaran seperi Garuda, Essenza, dan Indogress. Granit terjual dalam berbagai macam ukuran dan harga. Ukuran granit yang paling sering dicari adalah 60 x 60 cm. Motif homogen lebih disukai oleh konsumen daripada motif yang lebih bercorak.

Ketiga merek granit lokal tersebut memiliki rentang harga dan kualitas yang berbeda-beda. Ketiganya memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Bahkan, untuk merek yang sama, harganya juga bisa jadi berbeda antara toko bangunan yang satu dengan yang lainnya. Perlu dilakukan pemilihan langsung saat akan membeli agar lebih mudah menentukan granit mana yang sesuai dan tidak sesuai dengan selera konsumen.
Harga Granit Murah Garuda
Merek granit lantai murah yang paling diminati oleh masyarakat adalah Garuda. Granit garuda ini adalah produk dalam negeri yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Karena merupakan granit jenis lokal, maka harganya pun lebih murah jika dibandingkan dengan granit impor. Namun, walaupun demikian, kualitas granit tetaplah lebih unggul daripada jenis penutup lantai lainnya seperti keramik.
Kelebihan granit Garuda adalah memiliki kekuatan bahan yang baik. Granit Garuda juga tidak mudah tergores, tidak mudah menyerap noda, dan memiliki ukuran dan presisi bentuk yang pas siku-siku. Pemasangannya menjadi lebih mudah.
Setidaknya ada tiga tipe granit merk Garuda yang bisa dipertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan granit sebagai bahan pelapis lantai di rumah.
1.      Garuda tipe 41014
Granit Garuda tipe 41014 biasanya dijual dengan ukuran yang kecil, yaitu 40 x 40 cm. Tampilan fisiknya cenderung polos atau minim motif. Granit ini bisa dijadikan bahan lantai untuk interior, terutama pada rumah-rumah yang tidak terlalu luas. Harga granit Garuda 41014 berkisar kurang lebih Rp 39.500 per dus.
2.      Garuda 42014
Tipe kedua dari granit Garuda ini memiliki pilihan motif yang lebih banyak dan beragam. Granit tipe ini cocok untuk melingkupi interior rumah dengan banyak varian warna dan motif. Harganya berkisar kurang lebih Rp 41.000 per dus.
3.      Garuda tipe G
Garuda tipe G adalah jenis granit Garuda yang paling berkualitas dari kedua tipe sebelumnya. Harga granit tipe G ini terbilang mahal dan rentan harganya jauh lebih tinggi, yaitu kurang lebih Rp 248.000 perdus.
Harga Granit Murah Essenza
Granit Essenza adalah tipe granit berkualitas yang telah memiliki sertifikat ISO, sehingga kualitas granit yang ada tidak perlu diragukan lagi. Granit Essenza memiliki banyak varian yang berdasarkan teknik finishing, ukuran, warna, serta motifnya. Granit Essenza dengan ukuran 60x60 cm memiliki harga sekitar Rp 290.000 – Rp 490.000, tergantung motif dan warnanya. Sedangkan granit yang berukuran 30 x 60 cm biasanya memiliki rentan harga antara Rp 290.000 – Rp 337.000. Granit Essenxa berukuran 40 x 40 cm biasanya dijual dalam harga Rp 213.000 – Rp 252.000.
Harga Granit Murah Indogress
Granit lantai murah terbaru yang terakhir dari merk lokal adalah granit Indogress. Granit Indogress ini dikemas dalam ukuran baku 60 x 60 cm. Kualitas Indogress terbilang kualitas premium, karena granit lokal ini diolah dengan metode dan standar Eropa. Motifnya pun beragam. Ada motif granit yang menyerupai kayu, batu, marmer, dan lainnya. Pilihan warnanya pun beragam. Beberapa tipe granit Indogress dan harganya antara lain:
1.      Antica fortuna , Rp. 420.000 per dus
2.      Black Sea lappato, Rp. 470.000 per dus
3.      Havana lappato, Rp. 450.000 per dus
4.      Havana matt, Rp. 440.000 per dus
5.      Niagara lappato, Rp. 470.000 per dus
6.      Niagara matt, Rp. 460.000 per dus

Itulah beberapa granit lantai murah merek lokal Indonesia. Semoga bermanfaat.


You Might Also Like

0 comments

Tentang Kami

SUPPLIER GRANIT

Kami adalah Supplier Granit dengan skala besar, Siap memberikan harga Granit terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


: suppliermarmergranit@gmail.com



DMCA.com Protection Status

Kontak Kami