Supplier Granit Marmer, Granit Lantai Murah, Harga Granit Per Meter, Motif Granit, Pasang Granit: Cara Menghilangkan Baret Pada Granit, Merawat dan Menghindari Kerusakannya Supplier Granit, Granit Lantai Murah, Harga Granit Per Meter, Motif Granit, Pasang Granit, Cara Memilih Granit

Cara Menghilangkan Baret Pada Granit, Merawat dan Menghindari Kerusakannya

July 06, 2017

Ada banyak orang yang tertarik untuk menggunakan batu alam, salah satunya adalah batu granit. Batu granit merupakan batu yang memiliki daya tarik yang besar karena motif yang dimilikinya. Jika dilihat motif yang dimiliki oleh batu granit ini akan menghadirkan nuansa elegan untuk rumah yang anda miliki. Penggunaan dari batu granit untuk kebutuhan rumah tangga ini cukup banyak. Anda bisa menggunakannya untuk lantai, untuk meja dan mash banyak yang lainnya. Keindahan memang menjadi kekuatan utama yang dimiliki oleh batu granit ketika digunakan sebagai bagian dari rumah anda. Selain memiliki keindahan, lantai granit juga memiliki ketahanan yang tinggi. Lantai yang terbuat dari bahan granit yang asli biasanya bisa digunakan untuk menahan beban yang beratnya bisa mencapai 50 kilogram. Angka yang fantastis bukan? Akan tetapi meski memiliki ketahanan yang tinggi, tidak sedikit juga masalah yang bisa dihadapi oleh batu granit ini. Baret dan juga warna yang kurang mengkilau bisa menjadi masalah utama dalam penggunaan batu granit untuk kebutuhan rumah. Lalu bagaimana cara menghilangkan baret pada granit dan menjaga batu granit agar terus berkilau? Jika penasaran berikut adalah ulasannya.

Cara menghilangkan baret pada granit
Meski lantai granit merupakan lantai yang kuat dan terbuat dari batu alam, batu granit bisa mengalami masalah. Salah satu masalah yang bias dialaminya adalah masalah baret yang mungkin terjadi ketika batu granit digunakan sebagai lantai untuk rumah anda. Hal ini merupakan salah satu hal yang tidak bisa dihindari. Selain mengalami baret, lantai granit juga bisa kehilangan kilau yang dimilikinya.

Batu granit adalah batu yang memiliki daya serap yang rendah. Hal ini merupakan salah satu keuntungan yang dimilikinya. Karena memiliki daya serap yang rendah, batu granit ini sudah pasti memiliki daya kilau yang dapat bertahan dalam waktu yang lama. Tapi meski kilaunya bisa terjadi dalam waktu yang lama, hilangnya kilau yang dimiliki oleh batu granit tentu bisa hilang. Jika kilau dari batu granit ini hilang atau terjadi goresan pada batu granit bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasannya.
  • Gunakan pemersih khusus
Ketika anda memiliki masalah pada batu granit anda seperti mengalami baret, cara menghilangkan baret pada granit tersebut bisa anda lakukan dengan menggunakan cairan pembersih khusus. Cairan ini bisa anda pilih dari cairan pembersih atau pencuci piring yang lembut dalam jumlah yang kecil atau menggunakan pembersih yang memiliki pH netral, anda bisa mengaplikaskannya pada batu granit anda dengan menggunakan mikrofiber untuk membersihkan bekas baret pada batu granit anda.
  • Gerakan
Selain untuk membersihkan batu granit anda, upaya pembersihan yang anda lakukan baiknya juga dilakukan secara hati-hati agat tidak merusak kondisi batu granit yang anda miliki. Oleh karena itu lakukan gerakan membersihkan dengan lembut dan searah sehingga anda tidak akan menambah kerusakan pada permukaan batu granit yang anda miliki. Setelah itu tunggulah hingga permukaan menjadi kering.
Jika anda tidak hati-hati dalam upaya membersihkan lantai atau batu granit anda, anda bisa saja merusak batu granit yang anda miliki dengan menambahkan goresan pada batu tersebut. Hal ini bisa menghilangkan kilau yang dimiliki oleh batu granit tersebut. Jika lantai atau perkakas yang terbuat dari batu granit yang anda miliki ini kehilangan kilaunya, sebaiknya anda segera mencari bubuk khusus yang digunakan untuk membersihkan lantai atau perkakas dari batu granit yang anda miliki.

Tips merawat batu granit

Selain cara membersihkannya yang spesial, perawatan yang perlu anda lakukan untuk lantai granit anda juga tidak boleh sembarangan. Bagi anda yang masih belum mengetahui cara melakukan perawatan pada batu granit, berikut ini adalah cara cara menghilangkan baret pada granit dan merawat yang bisa anda lakukan.

  • Pilih cairan khusus yang digunakan untuk membersihkan batu granit. Anda tidak boleh menggunakan cairan pebersih lantai yang biasa anda gunakan untuk lantai yang terbuat dari bahan kramik pada lantai yang terbuat dari bahan batu granit. Hal ini disebabkan karena lantai yang terbuat dari batu granit akan lebih udah menjadi kusam ketika anda memberikan cairan ini.
  • Gunakan kain pel yang lembut atau mikrofiber
  • Kurangi potensi terbawanya debu dan kotoran pada lantai batu granit dengan cara memberikan keset pada setiap pintu menuju lantai yang memiliki batu granit.
  • Hindari memberikan perabot pada permukaan-permukaan lantai tau perkakas yang terbuat dari batu granit
  • Hindari penggunan mesin penyedot debu yang memiliki roda. Hal ini disebabkan karena roda yang dimiliki oleh mesin anda bisa menyebabkan goresan lebih lanjut pada lantai batu granit anda.
Sekian artikel mengenai cara menghilangkan baret pada granitmerawat granit dan menghindari kerusakan pada lantai atau perkakas granit anda. Semoga membantu.


You Might Also Like

0 comments

Tentang Kami

SUPPLIER GRANIT

Kami adalah Supplier Granit dengan skala besar, Siap memberikan harga Granit terjangkau dengan kualitas yang terbaik. Segera hubungi kami untuk pemesanan.


: suppliermarmergranit@gmail.com



DMCA.com Protection Status

Kontak Kami